BISNIS NOW OR NEVER - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Monday, September 30, 2019

BISNIS NOW OR NEVER


Oleh : Dariyanto, Owner Aqiqah Bunayya

Seorang calon pengusaha biasanya bingung dan bimbang kapan dirinya harus memulai bisnis. Mulai dari mana. Butuh modal berapa dan sebagaimana. Sehingga banyak yang menunda untuk memulai bisnis. Besok ah kalau sudah lulus kuliah. Besok ah kalau sudah punya istri. Besok ah kalau sudah punya anak. Dan sederetan alasan untuk memulai bisnis jadi tertunda.

Masih kuliah belum mulai. Sudah lulus juga belum mulai. Menikah juga belum memulai. Punya anak juga belum mulai. Tanpa di sadari usia terus bertambah. Muda jadi tua. Akhirnya menyesal di akhir hayat. Sebelum anda menyesal maka tidak ada alas an lagi untuk menunda memulai bisnis.

Bisnis now or never. Mulai berbisnis sekarang atau tidak pernah. Mungkin anda waktu jomblo nyaman. Uang saku ngandalin pemberian dari ortu. Tapi ketika mau menikah bingung. Untuk menafkahi anak istri dapat uang dari mana. Akhirnya keluarkan ijasah sekolah dan buat CV melamar kerja. Cari informasi kerja di media masa, kantor pos, group FB dll. Apakah ini solusi? Menurut saya itu bukan solusi tapi masalah.

Menjadi kepala semut lebih baik daripada menjadi ekor gajah. Punya bisnis sendiri lebih baik walau kecil daripada ikut orang walau bisnis orang itu katagori besar dan ternama. Karena saat kita ikut orang kita berada di zona nyaman dan aman. Jika kreatifitas tidak muncul. Kita bekerja dari arahan bos. Pertanyaannya, siapa yang kaya. Karyawan atau bos? Tentu bos. Karena bos yang mendapat untung besar ketika laba besar. Gaji karyawan akan tetap hanya mungkin nambah bonus.

Mulailah bisnis sekarang juga sebelum anda menyesal. Action, action dan action. Mulai dari sekarang insyaAllah 2-3 tahun lagi anda akan menikmati hasilnya. Semua butuh proses. Semua butuh waktu. Kupu-kupu yang indah di awali dari ulat. Kepompong dan akhirnya jadi kupu-kupu yang indah. Saat bisnis anda sukses nanti maka anda akan bisa berbagi dengan banyak orang. Dompet anda yang dulunya isinya uang ribuan maka akan berubah menjadi ratusan ribu. Rekening isi sedikit maka isinya akan banyak insyaAllah.

Tahun 2013 saya resign dari kantor. Di tawari teman saya ada pekerjaan dengan gaji tinggi. Saya tolak. Saya memilih untuk merintis usaha sendiri. Tahun 2019 hasilnya terasa. Seandainya waktu itu saya pilih jadi karyawan makan kondisi saya saat ini mungkin tidak berubah.

Yuk, mulai sekarang juga. Sukses esok untuk anda insyaAllah.
 _______

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here