Satu Sikap, Tolak Papua Lepas! - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Tuesday, September 3, 2019

Satu Sikap, Tolak Papua Lepas!



Segelintir orang mengorganisir diri melalui sejumlah komite aksi yang bergerak melalui jalur diplomasi politik, baik dalam negeri maupun internasional.  Mereka diikat dengan tujuan yang sama yakni menggalang dukungan untuk memisahkan diri dari NKRI dengan segala macam upaya, baik yang moderat melalui referendum dan diplomasi politik, maupun garis keras dengan gerakan separatis bersenjata.

Maraknya kembali gerakan separatisme Papua menurut direktur POROS Hadi Sasongko, sebagai bukti penanganan yang selama ini dilakukan pemerintah tidaklah menyelesaikan masalah.

“Memang dengan pembangunan dan anggaran yang lebih besar. Namun hal tersebut tidaklah juga akan menyelesaikan masalah,” ungkapnya kepada media, Selasa (3/9/2019)

Ia mengatakan kaum separatis akan mencari alasan pembenaran agar mereka bisa merdeka dari Indonesia. "Termasuk dengan melibatkan pihak asing. Seperti yang dilakukan Benny Wenda dkk," ujarnya.

Hadi mengingatkan pemerintah juga harus menyadari bahwa ada pihak asing yang berkepentingan terhadap Papua. "Apa yang terjadi di Papua adalah ajang pertarungan kepentingan asing di bumi yang penuh  dengan kekayaan alam tersebut." Imbuhnya.

“Maka dengan begitu, posisi tawar Indonesia dalam kancah internasional harus diperkuat dengan melepaskan kebergantungan kepada asing, bila tidak, maka mereka akan terus mencari celah untuk melemahkan Indonesia dan mengambil kekayaan alamnya melalui antek-anteknya,” pungkasnya. [Yusa]

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here