HAKIM MEMVONIS GUS NUR 18 BULAN PENJARA - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Thursday, October 24, 2019

HAKIM MEMVONIS GUS NUR 18 BULAN PENJARA


Sidang putusan Gus Nur dimulai tepat pukul 09.21 WIB di PN Surabaya hari ini (24/10/2019). Tampak ruang sidang dipenuhi massa pendukung Gus Nur, hanya sekitar 4 orang dari kubu pelapor alias kontra Gus Nur. Awak media juga berjubel di ruang sidang demi mendapat berita eksklusif.

Hakim Ketua mengawali sidang dengan membacakan rangkuman tuntutan dari pihak jaksa penuntut umum dan pledoi dari terdakwa maupun dari tim pembela Gus Nur. Berikutnya hakim anggota membacakan pertimbangan-pertimbangan yang menjadi dasar pengambilan keputusan oleh majelis hakim.

Dari pertimbangan-pertimbangan itu rupanya majelis hakim mengabulkan seluruh tuntutan dari pihak penuntut umum sekaligus menolak seluruh pledoi dari pihak Gus Nur maupun tim pembelanya. Akhirnya setelah hampir satu jam sidang sampai pada pembacaan putusan oleh majelis hakim. Berdasarkan fakta-fakta di persidangan dan seluruh pertimbangannya majelis hakim akhirnya menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara dengan membayar biaya perkara Rp 5.000,- tanpa ditahan.

Atas vonis tersebut tim pembela Gus Nur mengajukan banding sedangkan pihak jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir. Sidang berakhir pukul 10.30 WIB. Selesai sidang Gus Nur didampingi pengacaranya, Ahmad Khozinudin, SH dari LBH Pelita umat langsung memenuhi permintaan wawancara dari para awak media. (Sco)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here