Inilah yang Membuat Para Politisi Muslim yang Lurus Anti Demokrasi Berada dalam Posisi yang Kokoh... - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Friday, October 11, 2019

Inilah yang Membuat Para Politisi Muslim yang Lurus Anti Demokrasi Berada dalam Posisi yang Kokoh...


Aminudin Syuhadak (analis LANSKAP)

Situasi Politik hari ini tidak mentolerir kevakuman, terutama setelah masa transisi, di mana masyarakat tengah menunggu proses alternatif yang efektif. Tetapi kekuatan kolosal AS selalu mencuri kemenangan umat, dan mereka ada pada level tikungan bersejarah yang besar ini.

Sekarang sedang ada penurunan tingkat perdebatan pemikiran dan politik, sehingga menjadikan umat hanya memiliki para ruwaibidhah dalam sosial dan budaya, sebagaimana kami hanya memiliki para ruwaibidhah dalam politik. Sedangkan ruwaibidhah dalam hadits Rasulullah saw adalah orang orang bodoh yang berbicara tentang perkara umum (urusan umat) pada tahun-tahun penuh penipuan.

Maka kami tegaskan, kita ingin mereka meraih keberuntungan. Bahkan, kami mengatakan bahwa ada sejumlah tantangan besar, dan yang paling berbahaya dalam politik adalah hanya sikap reaksioner, sebab berpolitik tanpa kesadaran akan membawa pada sesuatu yang tidak diinginkan dan diperlukan, yakni hanya pada penipuan agama atau penipuan politik.

Adapun kita menilai politik sebagai seni kemungkinan (fan al-mumkin) dalam koridor ideologi, sebagai pengurusan urusan rakyat berdasarkan hukum Islam untuk berbagai realitas yang terperinci. Inilah yang membuat para politisi muslim yang lurus anti demokrasi berada dalam posisi yang kokoh, bahkan mereka dipandang sebagai orang - orang alternatif yang didambakan rakyat, yang menyerukan pada pemerintah Islam, dan yang pasti mampu melaksanakannya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here