TIM LBH: KASUS GUS NUR LEBIH MERUPAKAN KASUS POLITIS DARIPADA HUKUM - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Thursday, October 17, 2019

TIM LBH: KASUS GUS NUR LEBIH MERUPAKAN KASUS POLITIS DARIPADA HUKUM


Rupanya majelis hakim PN Surabaya memutuskan untuk menunda sidang putusan kasus Gus Nur (GN) satu pekan ke depan. Sontak keputusan ini mengecewakan ratusan massa pendukung GN yang sudah sangat bersemangat menunggu hasil keputusan sidang hari ini. Penyesalan juga dilontarkan Tim Kuasa Hukum GN saat memberikan penjelasan di depan massa.

"Pertama, kami sangat menyesalkan keputusan majelis hakim yang untuk kesekian kalinya menunda sidang. Setelah sebelumnya jaksa juga berulang kali men-delay sidang tentu ini sangat mengecewakan. Padahal Gus Nur dan tim kuasa hukum selama ini sudah begitu sabar dan legowo menerima keputusan penundaan-penundaan sebelumnya. Kami sangat berharap majelis hakim menghormati sikap kami," tegas Akhmad Khozinudin, SH selaku wakil dari kuasa hukum GN.

Kedua, menurut Khozinudin, ini semakin menguatkan indikasi bahwa kasus GN ini bukanlah kasus hukum melainkan lebih kepada kasus politis. Ini tak lebih sebagai respon rezim yang anti kritik terhadap ulama maupun tokoh-tokoh yang jujur dalam mengkritik (baca: menasehati) rezim atas berbagai kebijakan yang zalim selama mereka berkuasa. "Ini juga bukan soal Gus Nur vs ormas-ormas lain, seperti NU atau lainnya. Ini mutlak perseteruan rezim terhadap suara-suara kritis rakyat," paparnya.

"Terakhir, mari kita dukung terus Gus Nur dan ulama-ulama lurus lainnya untuk terus menyuarakan kebenaran tanpa takut kriminalisasi oleh penguasa. Kita siap menerima dan menghadapi apapun keputusan hakim. Siapkah kita hadir lagi pekan depan? Takbir!" Pekik lawyer energik ini yang disambut pekik takbir massa yang dengan gagah mengibarkan al liwa' dan ar rayya. (Sco)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here