ULAMA PA 212: ADA YANG MAU MENGADU DOMBA UMAT ISLAM DALAM KASUS GUS NUR - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Thursday, October 17, 2019

ULAMA PA 212: ADA YANG MAU MENGADU DOMBA UMAT ISLAM DALAM KASUS GUS NUR


Ustadz Irwan Syaifullah dari PA 212 berkesempatan berorasi di depan ratusan massa pendukung Gud Nur. Seperti diketahui hari ini, 17 Oktober 2019, sedianya berlangsung sidang pembacaan keputusan atas kasus Gus Nur oleh PN Surabaya. Namun rupanya dengan alasan majelis hakim belum siap sidang tersebut ditunda. Lalu di luar gedung massa mendengar penjelasan dari tim kuasa hukum dan taushiyah dari ulama-ulama yang hadir.

"Penundaan ini menunjukkan bahwa tekanan kepada hakim kasus ini begitu besar. Dan tentu itu bukan dari umat Islam, ada
kekuatan luar biasa yang "tidak diketahui" yang sedang bekerja mempengaruhi putusan atas Gus Nur," ucap Ustadz Irwan.

"Tentu ini adalah sebuah kezaliman, sebuah ketidakadilan ketika para ulama yang kritis menyampaikan kebenaran begitu mudah diperkarakan dan ditangkap. Sedangkan jika pelakunya adalah pihak pro-rezim, para penjilat penguasa, maka dilaporkan berkali-kalipun diproses laporannya saja tidak. Jelas ini kriminalisasi!" Sambungnya.

Fakta ini menunjukkan ada upaya adu domba antar elemen umat Islam dan aparat penegak keadilan harus merespon hal tersebut secara cermat dan adil. "Kami ingatkan wahai majelis hakim, polisi, TNI bahkan rezim Jokowi, jangan sampai kalian mau diadu domba dengan umat Islam. Umat ini bukan musuh kalian!" Seru beliau lantang.

"Ulama adalah pewaris nabi, yang dianugerahi ilmu untuk menyebarkan kebaikan. Jika negeri ini ingin menjadi baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur, maka dengarkan ulama, turuti nasehat ulama, jangan malah kalian kriminalkan! Takbir!" Pungkas Ustadz Irwan Syaifullah dengan suara yang masih menggelegar. (Sco)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here