Wajib Atas Ulama yang Shalih dan Para Politisi yang Mukhlisin Untuk Mengatakan Kebenaran dan Menolak Untuk Bermanis Muka di hadapan Para Penguasa Zalim! - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Friday, October 11, 2019

Wajib Atas Ulama yang Shalih dan Para Politisi yang Mukhlisin Untuk Mengatakan Kebenaran dan Menolak Untuk Bermanis Muka di hadapan Para Penguasa Zalim!


Hadi Sasongko - POROS (Political Grassroots)

Masihkah janji-janji dan perkataan oknum - oknum politisi pragmatis  itu kita percaya. Apakah mereka peduli betul dengan pelayanan urusan rakyat dan peduli kemanusiaan pada umumnya, khususnya kaum Muslim dan kepentingannya?

Maka penulis katakan, wajib atas Ulama yang shalih dan para politisi yang mukhlisin untuk mengatakan kebenaran dan menolak untuk bermanis muka (menyembunyikan kebenaran) di hadapan para penguasa. Agar diri mereka terbebas dari kehinaan dunia dan azab akhirat.

Dan juga wajib atas mereka untuk mengoreksi kekeliruan penguasa, melakukan amar ma'ruf dan nahi munkar kepada para peguasa tersebut. Dan tak perlu takut akan kemarahan para penguasa itu. Sebab tak layak bagi seorang Ulama yang memahami ilmu agama untuk takut di hadapan penguasa yang durhaka melebihi ketakutan kepada Allah Swt.

Allah berfiirman:

إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ

artinya: “Hanya saja yang takut kepada Allah di antara para hambaNya adalah para ulama”

Dan semoga shalawat Allah selalu tercurah atas Baginda Nabi Muhammad, keluarga dan seluruh sahabat beliau.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here