Negara Latah Ikut Memusuhi Khilafah - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Friday, November 1, 2019

Negara Latah Ikut Memusuhi Khilafah


Oleh: Mochamad Efendi (Pengamat el-Harokah Research Center)


Sistem khilafah adalah sistem sempurna karena memiliki aturan lengkap untuk seluruh aspek kehidupan. Dan lebih dari itu, khilafah yang merupakan ajaran Islam adalah ide Allah, Yang Maha Sempurna. Bagaimana bisa sesuatu yang berasal dari Allah, pencipta manusia dan alam semesta ini banyak mudhorotnya? Pasti ada yang salah dengan pemikiran yang meragukan sistem Islam yang telah terbukti mampu mensejahterakan rakyatnya, memberi rasa aman serta memberikan rasa keadilah bagi seluruh rakyat. 

Menteri Agama Fachrul Razi berbicara soal sistem khilafah. Dia menganggap sistem khilafah lebih banyak mudaratnya. "Dimana di muka bumi ini yang sekarang sudah negaranya nation state, negara berdaulat, pasti tidak akan ada yang menerima khilafah. Dianggap saja dia jadi musuh semua negara," imbuhnya. (https://m.detik.com/news/berita/d-4766232/menag-banyak-mudaratnya-sistem-khilafah-musuh-semua-negara).

Apakah jika semua negara memusuhi khilafah kita harus memusuhi khilafah yang merupakan ide dari pemilik alam semesta ini. Jangan negara latah ikut-ikutan memusuhi khilafah karena banyak negara melakukannya. Jangan pula mengatakab banyak mudhorotnya tanpa dasar dalil yang jelas. Bahkan, demokrasilah yang banyak mudhorotnya bagi rakyat dan menguntungkan bagi segelitir orang.

Orang yang diuntungkan oleh kapitaliame, para pemilik modal dan penguasa negeri akan mati-matian mempertahankan sistem yang rusak ini, sehingga menganggap khilafah banyak mudhorotnya. Ya, khilafah banyak mudhorotnya bagi orang- orang dzalim dan pencinta kemungkaran. Mereka yang menyimpang akan diluruskan dan dikembalikan ke jalan yang benar.

Banyak penguasa negeri memusuhi khilafah karena takut kesadaran umat menguat dan menuntut ditegaknya sistem sempurna ini yang akan memberikan solusi tuntas untuk masalah yang dihadapi umat.kedzaliman akan lenyap dan digantikan dengan keadilah bagi seluruh rakyatnya. Kemiskinan akan berganti dengan kesejahteraan seluruh rakyat bukan hanya segelintir orang yang menikmati kesejahteraan diatas kesengsaraan rakyatnya. Hanya khilafah yang akan mampu menjamin kebutuhan rakyatnya. Biaya rumah sakit gratis dan juga biaya pendidikan. Sebaliknya, sistem rusak yang dianut oleh para penguasa negeri memaksa rakyatnya untuk membayar sendiri jaminan kesehatannya. Biaya pendidikan mahal sehingga hanya orang yang punya biaya pendidikan yang mampu sekokah tinggi.

Apakah kita masih mau mengatakan bahwa khilafah banyak mudhorotnya hanya karena banyak penguasa negeri memusuhi khilafah? Khilafah dirindukan umat yang menginginkan satu perubahan yang lebih baik. Bukan hanya berubah pemimpinnya saja tapi sistem harus diganti dengan sistem terbaik yang berasal dari Allah, Yang Maha Sempurna. Hanya yang berfikir sehat yang menginginkan khilafah tegak di muka bumi ini agar kehidupan Islami bisa kembali dirasakan oleh umat. Kedzaliman tidak punya tempat lagi. Umat akan diedukasi dan dijauhkan dengan penyimpangan yang saat ini tumbuh subur dalam sistem sekular yang menjauhkan agama dari kehidupan. Keberhasilan pendidikan tidak hanya dilihat dari materi saja tapi kepribadian Islam harus membentuk karakter peserta didik.

Bukan khilafah yang banyak mudhorotnya tapi demokrasi. Faktanya, demokrasi adalah sistem rusak yang tidak memberi solusi tuntas untuk masalah kehidupan yang dihadapi umat di satu negeri. Demokrasi menyengsarakan rakyat, sebaliknya khilafah akan mensejahterakan rakyat.

Penguasa dalam demokrasi anti kritik dan tidak mau mendengarkan masukan sehingga mereka yang kritis terhadap kebijakan yang dzalim dianggap musuh yang harus dipidanakan agar berhentik mengusik penguasa. Oleh, karena itu orang-orang yang ada dalam lingkaran rezim penguasa adalah para penjilat yang suka memuji dan mendukung kebijakan penguasa. Mereja tidak berani berbeda pendapat dengan penguasa karena takut tidak dapat kursi kekuasaan.

Sementara pemimpin dalam sistem khilafah sangat senang dikritik dan diberi masukan. Mereka yang kritis terhadap kebijakan dzalim dijadikan teman. Karena kebijakan yang salah akan diketahui dari orang-orang yang berani menyampaikan kebenaran didepan penguasa. Mereka yang akan menunjukkan pemimpin untuk mengambil keputusan yang benat dan menyelamatkan pemimpin dari kesalahan yang bisa mengantarkannya pada kesalahan yang fatal. Sungguh, pemimpin dalam Islam sangat dicintai rakyatnya dan pemimpin juga mencintai rakyatnya. Sungguh, indah hidup dalam naungan khilafah dan hidup akan berkah. Bagaimana bisa khilafah dikatakan banyak mudhorotnya jika faktanya sistem ini sangat baik untuk seluruh umat manusia. Lebih dari itu, khilafah sistem pemerintahan terbaik karena berasal dari Allah yang Maha Sempurna.

Sekali lagi jangan latah, ikut-ikutan memusuhi khilafah hanya karena banyak negera yang dzalim terhadap rakyatnya memusuhi khilafah. Khilafah dimusuhi bukan karena banyak mudhorotnya tapi khilafah akan membongkar kedzaliman dan kegagalan para penguasa negeri dengan kesadaran umat yang semakin meningkat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here