Pergaulan Bebas Virus Jahat Perlu Diwaspadai Sejak Usia Dini - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Wednesday, November 6, 2019

Pergaulan Bebas Virus Jahat Perlu Diwaspadai Sejak Usia Dini


Oleh: Mochamad Efendi (Pengamat el-Harokah Research Center)


Pergaulan bebas adalah virus jahat yang perlu diwaspadai karena bisa merusak generasi. Penting sekali untuk memperkenalkan sistem pergaulan Islam sejak usia dini agar mereka terbiasa saat mereka memasuki usia baligh dan dewasa nanti.

Pendidikan Islam sejak usia dini itu penting agar mereka terbiasa saat mereka dewasa untuk mengkaitkan pemikiran dan perbuatannya dengan ajaran Islam yang mulia. Jadi sangat bagus jika anak SD kelas 5 sudah memahami sistem pergaulan dalam Islam dan mampu menerapkannya dalam kesehariannya.

Tapi sayang anak-anak yang memahami batasan pergaulan antara laki-laki dan perempuan dianggap membawa virus-virus jahat yang harus diperangi menurut Mahfud MD.

Menko Polhukam, Mahfud MD di acara ILC tvOne, Selasa Malam (29/10/2019) bicara radikalisme. "Sekarang anak sekolah itu loh yang yang pulang sekolah putri kelas 5 ada temenya laki-laki gak mau keluar, katanya bukan muhrim, dilarang oleh agama ketemu laki-laki yang bukan muhrim. Anak kecil diajari itu, masih 5 SD. Walaupun sedikit tetapi itu harus diperangi karena mereka kalau tidak dilawan, itu akan mengajarkan virus jahat kepada anak-anak sekolah", tegas Mahfud.

Sebenarnya virus jahat itu adalah pergaulan bebas ketika anak-anak tidak mau diatur dengan Islam dalam sistem pergaulannya. Apalagi jika anak kelas 5 SD yang sudah baligh, dia wajib mengatur dirinya dalam sistem pergaulan Islam.

Jangan anak diperkenalkan pergaulan bebas, tanpa aturan sehingga saat mereka dewasa terbiasa dan tidak mau diatur dengan Islam. Benih-benih pergaulan bebas pacaran sejak SD harus diwaspadai agar tidak menjadi kebiasaan yang membentuk kepribadian mereka saat dewasa nanti.

Apalagi pergaulan yang menyimpang sudah mulai menyusup pada anak sekolah. Penyimpangan perilaku yang masuk pada pergaulan anak sekolah harus diwaspadai agar tidak menyebar dan merusak masa depan mereka.

Anak-anak yang dalam pergaulannya mau diatur dengan Islam harus didukung, diappresiasi bukan dicurigai apalagi dituduh memiliki benih radikalisme.

Sejak kecil anak-anak harus dibiasakan untuk mengkaitkan pemikiran dan perilakunya dengan ajaran Islam dan inilah yang membentuk satu kepribadian khas yang Islami. Jika anak -anak bangga dengan keislamannya apakah salah?

Jika sejak kecil mereka sudah bisa beragama secara kaffah dalam sistem pergaulan Islam itu luar biasa. Mereka yang dewasa harusnya bisa belajar dari anak-anak yang mampu menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan nyata. Sementara orang dewasa yang punya kekuasaan dan kemampuan untuk menerapkan Islam secara kaffah malah ragu dan takut dianggap radikal.

Pergaulan yang rusak adalah buah dari pergaulan bebas yang didukung oleh sistem demokrasi. Mereka yang belum siap dibiarkan pacaran agar hasrat mencintai lawan jenis yang merupakan naluri yang dimiliki oleh setiap insan tersalurkan. Solusi sekuler tidak menyelesaikan masalah, malah memunculkan masalah baru dan lebih parah. Mereka yang belum siap nikah dan pacaran terjebak pada perzinaan, dosa besar. Belum lagi jika mereka tidak siap memiliki anak diluar nikah, malu dan akhirnya memutuskan untuk membunuh bayi yang tidak berdosa bahkan sebelum dia dilahirkan ke dunia. Ngeri bahkan ada yang tega membunuh bayinya hidup-hidup karena tidak sanggup menahan malu. Semua fakta itu bermula dari pergaulan bebas yang sengaja diperkenalkan pada mereka sejak usia dini.

Apa yang sebenarnya kita inginkan generasi unggul berkepribadian Islam atau generasi rusak karena virus pergaulan bebas. Generasi unggul yang berkepribadian Islam harus disiapkan sejak usia dini. Mereka generasi pilihan yang siap membawa satu perubahan yang lebih baik. Tanggung jawab kita bersama guru di sekokah, orang tua, masyarakat dan juga pemerintah untuk menyiapkan generasi cemerlang untuk masa depan Indonesia yang gemilang dengan Islam.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here