Api Itu Akan Membakar Siapapun yang Bermain - Main dengan Api - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Sunday, December 8, 2019

Api Itu Akan Membakar Siapapun yang Bermain - Main dengan Api


Abu Inas (Tabayyun Center)

Dari Ibnu Ishak bin Sulaiman dari Abi Sinan dari Amr bin Marrah dari Abi Bakhtari dari Ibnu Umi Maktum yang berkata bahwa suatu hari di waktu pagi-pagi sekali, Rasululah Saw pergi keluar, kemudian beliau bersabda: "Api itu akan membakar orang yang suka bermain api. Dan berbagai fitnah akan datang seperti potongan malam yang gelap gulita. Sungguh, sekiranya kalian tahu apa yang aku tahu, niscaya kalian akan sedikit tertawa; sebaliknya kalian akan banyak menangisnya."

Hendaknya umat menjaga diri dari kemalasan untuk beramal sholih. Selanjutnya berpikir dan bertindak cepat, tepat, dan tajam, melepaskan diri dari penjajahan sistemik yang dirancang musuh - musuh Allah Swt dengan perjuangan totalitas.

Lezatnya orang yang berakal adalah dengan kemampuan membedakan antara yang hak dan batil. Lezatnya orang yang berilmu adalah dengang ilmunya . Lezatnya orang yang bijak dengan kebijakannya. Lezatnya orang yang berjuang di jalan Allah adalah dengan perjuangannya, semua itu lebih besar dari pada lezatnya orang yang makan dengan makanannya, lezatnya orang yang minum dengan minumannya, lezatnya orang yang bersetubuh dengan campurnya, lezatnya orang yang berusaha dengan kasabnya, lezatnya orang yang bermain dengan mainannya dan lezatnya orang yang berkuasa dengan kekuasaannya (al  akhlaq wa al siar: ibn hazm azh zhahiri juz 1 hal 3)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here