Diskusi Hangat Bersama SpeakUp Community Kritisi Kebijakan BPJS - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Monday, December 2, 2019

Diskusi Hangat Bersama SpeakUp Community Kritisi Kebijakan BPJS


SpeakUp.Com - Kebijakan kenaikan iuran BPJS per 1 Januari 2020 menimbulkan reaksi keras di sebagian kalangan masyarakat. Menyikapi hal tersebut, komunitas Speak Up Kediri mengadakan obrolan santai bersama kaum muda mengangkat tema BPJS. Hadir puluhan peserta yang sebagian mengeluhkan tentang pelayanan BPJS yang dianggap kurang memadai dan cenderung sangat membebani hidup.

Salah satu audiens bernama Khoiri yang berprofesi sebagai guru mengungkapkan bahwa sekarang ini pegawai industri maupun non industri gajinya di potong untuk di ikutkan BPJS tanpa ada komunikasi terlebih dahulu dengan pegawainya jelas ini dzalim, ujar beliau kepada jurnalis SUCO (23/11/2019)

Khoiri menambahkan bahwa setiap bulan masyarakat yang mengikuti BPJS harus bayar premi yang cukup membebani, apalagi kabarnya hutang BPJS itu menacapai triliunan. Berbalik kondisinya dengan gaji BPJS yang cukup tinggi.

Beberapa kalangan masyarakat menyuarakan bahwa seharusnya biaya kesehatan itu dijamin seluruhnya oleh pemerintah karena melihat hasil SDA negeri ini yang melimpah jika dikelola dengan baik dan benar.

Pada sesi terakhir seluruh elemen masyarakat berfoto bareng dan saling berjabat tangan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here