Islam Ajaran Sempurna, Tidak Perlu Direvisi - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Monday, December 9, 2019

Islam Ajaran Sempurna, Tidak Perlu Direvisi


Oleh: Mochamad Efendi (Pengamat el-Harokah Research Center)


Islam tidak perlu direvisi karena dia adalah agama sempurna. Jika tidak sepakat dengan ajaran Islam berarti ada yang salah dalam pemikiran manusia. Khilafah dan jihad adalah ajaran Islam, sehingga menghilangkan jihad dan khilafah adalah kejahatan besar dan layak dapat hukuman. Kalaupun tidak dapat hukuman di dunia pasti dapat adzab yang berat dan pedih di akhirat nanti.

Allah Azza wa Jalla berfirman:
“… Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …” [Al-Maa-idah: 3].

Kementerian Agama (Kemenag) melakukan revisi terhadap konten-konten ajaran terkait khilafah dan jihad dalam pelajaran agama Islam di madrasah. Hal itu ditegaskan dalam Surat Edaran B-4339.4/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/12/2019 yang ditandatangani Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag Ahmad Umar. (https://m.cnnindonesia.com/nasional/20191208191551-20-455193/kemenag-revisi-konten-khilafah-dan-jihad-di-buku-madrasah.)

Islam adalah agama terakhir yang sempurna dan tidak mungkin ada revisi. Ini berbeda dengan agama samawi sebelumnya yang sudah disempurnakan dalam satu agama yang diberi nama Islam. Manusia tidak punya hak merevisi apalagi menghapus satu ajaran yang jelas ditemukan dalam fiqih hukum Islam.

Jika ada yang perlu direvisi pasti bukan ajaran Islam tapi pemikiran manusia yang sudah terpapar virus sekularisme. Ajaran Islam harus diterapkan secara kaffah karena itu adalah perintah Allah. Sementara, sekularisme menghalangi umat untuk berislam secara kaffah. Islam dikebiri hanya mengatur hubungan manusia dengan Tuhannya saja ditempat ibadah. Namun, Islam ditinggalkan saat menjalani kehidupan.  Mereka lebih memilih hukum buatan manusia untuk mengatur hubungan manusia dengan manusia yang lain.

Pemikiran sekularisme yang harus dihilangkan dari pemikiran umat. Secara tidak sadar umat memusuhi agamanya sendiri jika mereka terpapar sekularisme. Mereka alim ketika ditempat ibadah, namun menghalalkan segala cara saat keluar dari tempat ibadah. Curang dilakukan untuk mendapatkan kemenangan. Korupsi dianggap biasa sebagai alternative mencari rezeki. Penyimpangan perilaku tumbuh subur karena mereka lebih memilih bebas dan tidak terikat dengan aturan agama. Sekularisme adalah ancaman bagi umat yang menginginkan kehidupan Islami.

Islam yang akan menyelamatkan umat dari pengaruh buruk sekularisme. Ibarat virus jahat sekularisme bisa menyebar dan mempengaruhi pemikiran umat untuk alergi dengan agamanya, Islam. Simbol pemersatu umat dinistakan. Khilafah yang akan menerapkan Islam secara kaffah dimonsterisasi. Mereka  mengakui khilafah Islami tetapi menganggapnya ancaman bagi NKRI. Sesuatu yang berasal dari Islam pasti terbaik karena Islam adalah agama yang sempurna. Jadi meragukan sebagian ajaran Islam bisa mencabut iman yang ada dalam dada seorang Muslim apalagi berusaha menghilangkan atau menyembunyikan fakta bahwa khilafah dan jihad adalah bagian dari ajaran Islam.

Sekali lagi yang berhak merevisi ajaran Islam bukan manusia tapi Allah SWT, pemilik manusia, hidup dan alam semesta ini. Allah sudah menjadikan Islam agama yang sempurna. Jadi berusaha merubah atau merevisi apalagi menghilangkan sebagian ajaran Islam adalah bentuk kejahatan yang layak dapat hukuman. Kalaupun dia bisa selamat dari hukuman manusia di dunia, dia pasti tidak akan selamat di akhirat nanti.

Hukuman siksa yang sangat berat dan pedih menunggu bagi orang-orang munafik yang berusaha memanipulasi ajaran Islam walaupun pasti mereka tidak akan berhasil karena Allah akan menjaga agama yang sempurna ini dari orang-orang jahil, para manipulator agama yang arogan karena merasa punya kekuasaan di dunia ini. Padahal, kekuasaan yang dia dapat berasal dari Allah. Sangat mudah bagi Allah untuk mencabut kekuasaan kekuasaan dari orang-orang yang Dia kehendaki dan menghinakan mereka karena sudah berani merubah dan menafsirkan ajaran Islam sesuka hati mereka. Sungguh, mereka adalah orang-orang yang merugi tapi mereka tidak menyadarinya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here