REMAJA NGAWI : TAHUN BERUBAH REMAJA SIAP HIJRAH. - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Monday, December 30, 2019

REMAJA NGAWI : TAHUN BERUBAH REMAJA SIAP HIJRAH.


Sekitar 50an remaja dan pemuda dari Ngawi dan sekitarnya mengikuti acara dauroh remaja yg diselenggarakan oleh Komunitas Remaja Hijrah,Ngawi  yg bertemakan " MENJADI REMAJA SUPER".

Acara ini dipandu oleh Ust Rivai Nugraha Saputra,SEI, beliau seorang motivator, praktisi pendidikan sekaligus pemerhati dalam masalah remaja.

Acara dikemas dengan santai tetapi juga serius yg diawali dengan pembukaan dan ice breaking sehingga para remaja tidak jenuh dan tetap mengikuti acara dengan semangat dan seksama. Dalam materi yang berjudul menjadi remaja super kali ini Ust Rivai menjelaskan bahwa   problematika remaja sangatlah kompleks.

Mulai dari galau, baper, pacaran, pergaulan bebas, hingga terjadinya angka aborsi yg cukup tinggi di kalangan remaja. Hal ini tidak lain diakibatkan oleh faktor teman, lingkungan dan sistem. Benar, sistem sekuler liberal inilah yg menjadikan remaja kian jauh dari agama dan jati dirinya.

Sehingga perlu adanya perubahan yang mendasar dalam diri remaja. Yakni perubahan yg dimulai dari cara pandang atau pola pikir terhadap sesuatu. Modal dasar inilah yg harus domiliki oleh setiap remaja yg menginginkan perubahan.

Tentu bukan perubahan yang kaleng kaleng melainkan perubahan hakiki yg dijiwai oleh ideology islam. Tanpa ideologi islam ini maka perubahan remaja hanyalah ilusi sementara tanpa makna. Sebagai closing atau penutup Ust  Rivai menawarkan pada para remaja utk "ngaji".

Dengan " Ngaji" maka para remaja akan tentang batas batas aturan pergaulan antara laki laki dan perempuan sehingga tidak ada lagi remaja yang terjerumus dlm pacaran dan pergaulan bebas. Dan Alhamdulillah para remajapun sangat antusias menyambut tawaran dari ust Rivai tersebut.

Dan akhirnya acara ditutup denga doa kafaratul majelis dan semangat pekikan takbir, dan makan bersama menu ayam panggang dan sholat dhuhur berjamaah.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here