Kawan - Kawan... Yang Terlihat dari Demokrasi Justru Krisis Ekonomi dan Politik yang Semakin Akut Serta Meningginya Tingkat Ketidakpercayaan Rakyat - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Wednesday, January 1, 2020

Kawan - Kawan... Yang Terlihat dari Demokrasi Justru Krisis Ekonomi dan Politik yang Semakin Akut Serta Meningginya Tingkat Ketidakpercayaan Rakyat


Adam Syailindra (Forum Aspirasi Rakyat)

Apa kabar kawan? Apakah Kalian sudah bosan dengan kepemimpinan dari para pengkhianat dalam kepemimpinan politik dan militer negeri - negeri Islam yang hanya fokus pada apa yang didikte oleh perintah Amerika dan bekerja keras untuk meluaskan perang Amerika ini di seluruh negeri. Para rezim diktator itu begitu berkepala batu sehingga jutaan rakyatnya menderita.

Kawan - kawan... Apakah itu pemerintahan demokrasi atau kediktatoran, para pengkhianat dalam kepemimpinan politik dan militer selalu memprioritaskan untuk mengamankan kepentingan Amerika, daripada lebih peduli untuk urusan rakyat?

Para rezim neolib itu menyusun Kabinet dengan orang-orang yang meski tidak kompeten dibidangnya, namun siap dan berpengalaman melayani kepentingan imperialis secara langsung. Dengan alasan keamanan dan stabilitas nasional, kabinet rezim neolib mempercayakan personil loyalis asing dengan latar Polisi dan Militer maupun dari kalangan sipil untuk menangan urusan-urusan sipil. Mereka semua dipercaya sebagai untuk menjamin dan menguatkan kontrol politik terpusat di tangan 1 orang, sekaligus sebagai garda yang efektif menghadang perjuangan rakyat yang terus tumbuh dan meluas. Ini adalah salah karakter kuat fasisme dalam rezim boneka.

Selain itu, kabinet rezim neolib juga berisikan orang-orang yang telah terhubung langsung dengan kepentingan imperialis dan paham bagaimana memudahkan investasi korporasi dan institusi kapital finansial. Hal tersebut dapat dilihat dari penetapan orang - orang yang telah terbukti sebagai operator pemulus masuknya utang luar negeri ke negara - negara berkembang. Posisi menteri dalam Kabinet rezim neolib menjelaskan bahwa mereka akan betul-betul menyingkirkan seluruh penghambat investasi asing masuk ke negeri - negeri berkembang, menekan perjuangan rakyat, hingga mengintensifkan skema neoliberal.

Hal yang pasti, krisis ekonomi dan politik yang semakin akut serta meningginya tingkat ketidakpercayaan rakyat terhadap pemerintahan dihadapi dengan cara-cara kekerasan dan anti demokrasi. Rezim yang anti kritik bahkan lebih buruk dari rezim-rezim sebelumnya.

Di Indonesia, rakyat melihat ada aturan perundang-undangan seperti UU KPK, RKUHP, UU Ormas, UU ITE dan lainnya adalah contoh nyata bagaimana kebijakan pemerintah kapitalistik patut diduga sangat berorientasi untuk merampas ruang kritis rakyat.

Kawan - kawan... Penguasa sejati tidak pernah menjerat rakyatnya dalam kesulitan. Mereka jg tidak akan meninggalkan rakyatnya dalam bencana alam, apakah itu angin puting beliung, gunung meletus, kekeringan, gempa bumi atau banjir.

Sebaliknya, para pemimpin menggunakan setiap sumber daya negara untuk memberikan bantuan dari kesulitan. Hal ini karena para penguasa takut akan tanggung jawab mereka di Hari Kiamat.

Sedangkan dalam sistem Demokrasi dan Kediktatoran, para penguasa hanya peduli untuk memberikan kebohongan dan alasan untuk mendapatkan jabatan untuk jangka waktu lima tahun atau memperpanjang keadaan darurat.

Setiap diktator atau penguasa demokratis, yang berkuasa, kemudian memperbudak rakyatnya, baik secara politik maupun ekonomi, di hadapan Amerika maupun imperialis barat dan timur lainnya. Kemudian para pengkhianat penakut ini berkata kepada negara bahwa memiliki hubungan dengan para imperialis itu adalah suatu kebutuhan.

Demokrasi selalu menempatkan dan akan terus menempatkan para penguasa memalukan yang tidak peduli dengan kepentingan rakyat, martabat dan kehormatan mereka. Demokrasi memungkinkan para penguasa untuk hanya memperhatikan dan menghargai Amerika dan kaum musuh. Umat harus bangkit untuk melenyapkan seluruh kemungkaran ini.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here