VIRUS CORONA, APAKAH SEBUAH REKAYASA POLITIK ??? - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Tuesday, January 28, 2020

VIRUS CORONA, APAKAH SEBUAH REKAYASA POLITIK ???


Oleh : Abd. Latif

Dunia kini dicekam rasa takut yang luar biasa. Hal ini disebabkan tersebarnya virus corona yang mematikan. Virus ini menyebar dari kota Wuhan di negeri China. Menurut sumber CNN Indonesia senin (27/1), jumlah korban meninggal akibat virus ini sudah mencapai 80 orang di China. Dan dimungkinkan akan terus bertambah dan merambah kenegri-negeri yang lain, seiring belum ditemukannya penawar virus.

Menurut beberapa sumber, virus ini diduga kuat berasal dari hewan kelelawar. Ada juga yang mengatakan virus corona berasal dari ular dan binantang buas yang sering dikosumsi warga China. Memang secara fakta hampir seluruh hewan-hewan liar rawan dengan bakteri dan kuman. Apalagi dikosumsi tanpa dimasak terlebih dahulu. Tapi benarkah virus ini murni akibat kosumsi hewan liar ? ataukah ada konspirasi politik dibalik virus corona ini ?

Secara fakta memang virus itu ada dan sudah menyebar, korban sudah berjatuhan. Tapi boleh jadi korban-korban itu memang dikorbankan dan situasi demikian memang diciptakan. Kita bisa melihat kebelakang bagaimana berita besar-besaran tak kala Gedung kembar World Trade Center (WTC) dan Pentagon Amerika dirobohkan. Korban nyawa mencapai ribuan, belum lagi korban finansial. Al Qaeda Bersama Osama Bin Laden menjadi target multinasional. Tapi ternyata dibelakang hari terkuak konspirasi jahat untuk hancurkan islam. Bagaimana kita juga bisa melihat skenario jahat Amerika di Iraq. Pengayaan uranium dan senjata pemusnah masal yang di tuduhkan AS atas Iraq pun tak dapat dibuktikan. Ribuan rakyat telah menjadi korban keserakahan negeri paman sam.

Tidak hanya itu, kekuatan-kekuatan global pun menjadikan virus sebagai bisnis bagi negara-negara besar. Kasus flu burung di tahun 2012 yang ternyata adalah rekayasa politik, dan ajang bisnis yang menggiurkan. Siti Fadilah Supari pun mengungkap misi terselubung NAMRU-2 untuk melawan rekayasa politik ini.  Bagaimana kita tahu juga kasus besar SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) di tahun 2002-2003 yang menyebabkan ketakutan dunia.

Dari fakta-fakta diatas, ada kemungkinan virus corona juga komoditi hasil konspirasi untuk kepentingan politik global. Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa Amerika Serikat (AS) adalah symbol kekuatan Barat yang berideologi Kapitalisme, sementara China adalah symbol kekuatan Timur yang berideologi Komunisme. Pengaruh China semakin besar menggeser Amerika dibeberapa wilayah. Dan boleh jadi ini adalah upaya untuk saling menjatuhkan dalam percaturan politik dunia.

Virus corona diduga kuat berasal dari senjata perang biologi di laboratorium khusus daerah Wuhan. Diperkirakan ada human error diperusahaan dan mengakibatkan kebocoran laboratorium ini sebelum digunakan untuk berperang. Yang akibat dari kebocoran ini membuat virus menyebar dan memangsa siapa saja. Sementara dalam beberapa laporan, AS menduga bahwa Tiongkok sudah lama menyimpan virus tersebut untuk persenjataan perang. Walaupun akhirnya pernyataan itu dibantah oleh Beijing.

Jadi penyebaran virus corona ini bukanlah murni karena takdir dari sang pencipta, namun boleh jadi ini adalah buah keserakahan negara-negara besar untuk menguasai dunia. Dan tentunya pertarungan antara dua ideologi ini tak akan pernah berakhir. Oleh karena itu umat islam harus cerdas menyikapi berbagai peristiwa. Jangan sampai kita hanya mengikuti narasi yang sengaja menggiring umat untuk tunduk terhadap hegomoni mereka.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here