"BERSINERGI DALAM KEBAIKAN" - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Tuesday, March 17, 2020

"BERSINERGI DALAM KEBAIKAN"


Pada hari minggu tanggal 1 Maret 2020 PUK SPL-FSPMI PT. Parin Sidoarjo - Jawa Timur, mengadakan kegiatan bakti sosial. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi FSPMI yang ke 21.

Ada yang berbeda kali ini yang biasanya melakukan aksi turun ke jalan, tapi dengan ide salah satu anggotanya mengusulkan bakti sosial. Maka terciptalah rangkaian kegiatan yaitu ada terapi bekam dan terapi gurah mata dari Silaturahmi Pekerja Buruh Rindu Surga (SPBRS) Sidoarjo dengan tim Omah Bekamnya.

Tak hanya itu saja, kemudian ada pula kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk amal donor darah. Dan  tak ketinggalan senam sehat yang didukung oleh Riken Aero Club.

Kegiatan dimulai pada pagi hari pukul 06.00 wib. Dengan dihadiri perwakilan Direktur dan HRD PT Parin Sidoarjo, serta para anggota PUK SPL-FSPMI PT Parin. Sebagai pembukaan adalah dengan senam sehat bersama. Lalu pemotongan tumpeng dan sambutan dari pihak perusahaan dan para pengurus serikat.

Kemudian stand bekam, gurah mata dan donor darahpun dibuka. Banyak yang antusias mengikuti kegiatan ini dengan dilihat dari antrian dan daftar hadir yang ada. Mereka di stand donor darah juga dengan niat ikhlas menyumbangkan darahnya untuk diambil. Serta di stand bekam dan gurah mata ingin berobat ala Tibbun Nabawi untuk kesembuhan dan kesehatan.

Dalam komentarnya salah satu peserta mengatakan "awalnya takut karena melihat darah yang keluar, tapi setelah terapi ternyata tidak sakit". Ada juga rekan yang bilang "setelah bekam badan menjadi enteng dan pusing-pusing hilang, maturnuwun InsyaAllah akan dirutinkan untuk terapi".

Diakhir acara Bung Narwoko sebagai sekretaris PUK SPL-FSPMI menyampaikan pesan " Mewakili pengurus saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya. Apa yang dilakukan oleh Pak Kunjung adalah bentuk militansi anggota selain mengikuti intruksi turun ke jalan dan kegiatan ini juga wujud bentuk perjuangan. Karena ide awal sederhana acara ini juga dari Pak Kunjung, yang akhirnya bermanfaat bagi anggota, management dan masyarakat".

Sebagai penutup tim PUK SPL-FSPMI dan SPBRS dengan Omah Bekamnya melakukan tukar sovenir sebagai tanda jalinan hubungan persaudaraan. Selanjutnya bersepakat untuk menjalin sinergi di event-event kebaikan lainya.

(K/S 10-3/20)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here