ALI BAHARSYAH, AKTOR PERLAWANAN TERHADAP PENGUASA ZALIM - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Tuesday, April 7, 2020

ALI BAHARSYAH, AKTOR PERLAWANAN TERHADAP PENGUASA ZALIM


Oleh: Za’im Ahmad (PW GEMA Pembebasan Jawa Timur)

Pemberitaan tentang penangkapan dan penahanan Ali Baharsyah, seorang aktivis dakwah yang lantang menyuarakan kebenaran dan mengajak penerapan syariah Islam yang sering viral di media sosial menjadi pembahasan hangat akhir-akhir ini. Namun, hal ini menjadi miris ketika berita yang beredar menyebut penangkapan Ali karena melakukan penghinaan kepada presiden, ini bersumber dari penuturan pelapor Muanas Alaidid. Padahal dalam materi penyidikan tidak ada satupun pasal penghinaan presiden yang diterapkan.

Framing jahat juga dilakukan dengan memblow up isu pornografi terhadap Ali Baharsyah. Hal ini untuk menjatuhkan akhlak dan moralitas aktivis dakwah di mata publik serta pembunuhan karakter pada Ali Baharsyah. Agar terkesan bahwa aktivis dakwah berakhlak buruk. Cara kotor ini persis seperti yang dialami oleh Imam Besar Habib Rizieq Syihab dengan kasus fake chat mesum.

Selain itu, Ali Baharsyah juga dituduh melakukan SARA, karena videonya di media sosial melakukan pembelaan terhadap saudara muslim Uighur di Xinjiang yang sedang dibantai dan dikurung dalam camp oleh rezim komunis China. Padahal, umat Islam justru merasa terwakili karena unggahan video pembelaan terhadap muslim Uighur tersebut disaat pemerintah tidak melakukan pembelaan nyata kepada mereka etnis Uighur.

Jika dilihat secara objektif, apa yang dilakukan oleh Ali Baharsyah justru adalah sebuah kebenaran yang harus didukung. Apa yang disampaikannya adalah bagian dari dakwah amar maruf nahi munkar. Ia menyampaikan kebenaran di tengah pembungkaman suara kritis oleh penguasa. Ali juga mewakili mayoritas suara umat yang menolak banyaknya kedzaliman yang dilakukan penguasa terhadap umat saat ini.

Sebagaimana sabda nabi saw. “Seutama-utama jihad adalah menyampaikan kebenaran di depan penguasa dzalim…”. Melalui unggahan video-videonya, Ali Baharsyah adalah aktor perlawanan terhadap penguasa zalim saat ini. Maka dari itu, membela Ali Baharsyah adalah membela kebenaran di tengah kezaliman penguasa yang antikritik dan antiIslam.[]

1 comment:

  1. Terpilih menjadi pengemban dakwah adalah kemuliaan yg tak ternilai..semangat dek..Allah bersamamu 🤲

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here