Suara Kawan Aktivis Pejuang Khilafah Itu Menggema - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Thursday, April 9, 2020

Suara Kawan Aktivis Pejuang Khilafah Itu Menggema


(Full Support To Ali Baharsyah)
Adam Syailindra - Forum Aspirasi Rakyat

Salam Pembebasan... Terus Bergerak kaum pejuang!

Saudara kita, kawan aktivis Ali Baharsyah yang vokal menyuarakan pembelaan terhadap nasib rakyat itu telah ditangkap karena menyerukan khilafah, karena video yang dijadikan bukti adalah video seruan khilafah bersama Mahasiswa se - Sumatera.
Jujur saja, bahwa yang dimaksud "melakukan makar melalui sosial media Facebook" adalah seruan Ali Baharsyah bersama Mahasiswa untuk memperjuangkan khilafah.

Beliau ditetapkan sebagai Tersangka karena dituduh melakukan makar melalui media sosial Facebook berdasarkan ketentuan pasal 107 KUHP. Ricky Fattamazaya Munthe, salah satu kuasa hukum Ali Baharsyah berulang kali menjelaskan bahwa khilafah adalah ajaran Islam. keputusan Pencabutan badan hukum Ormas tidak menyebut khilafah sebagai ajaran terlarang.

Seruan ustadz Ali mengingatkan kita semua bahwa telah ada berita gembira dari Rasulullah SAW dengan kembalinya Khilafah Rasyidah kedua yang berdasarkan metode kenabian (minhaj an-nubuwwah) setelah kekuasaan yang memaksa (al-mulk al-jabriy) yang sedang kita alami sekarang. Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadis sahih yang dikeluarkan oleh Imam Ahmad melalui jalur Hudzaifah bin al-Yaman, ia berkata, "Rasulullah SAW bersabda :

« تَكُونُ النُّبُوَّةُ فِيكُمْ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ فَتَكُونُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ مُلْكًا عَاضًّا فَيَكُونُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ مُلْكًا جَبْرِيَّةً فَتَكُونُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةً عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ ثُمَّ سَكَتَ »

"Di tengah-tengah kalian ada kenabian. Ia akan tetap ada sesuai kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang mengikuti metode kenabian (Khilafah 'ala minhâj an-nubuwwah). Ia akan tetap sesuai kehendak Allah. Kemudian Allah akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan yang zalim (mulk 'adh). Ia akan tetap ada sesuai kehendak Allah. Kemudian Allah akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan yang memaksa (al-mulk al-jabriy) dan ia akan tetap sesuai kehendak Allah. Kemudian Allah akan mengangkatnya jika Dia berkehendak untuk mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang mengikuti metode kenabian (Khilafah 'ala minhaj an-nubuwwah)", kemudian Rasulullah diam."

Keberadaan banyak aktivis Islam seperti Ustadz Alimudin Baharsyah menunjukkan telah ada umat yang hidup dan aktif yang siap berjuang demi menegakkan Khilafah dan mendukung perjuangan itu sampai janji Allah terlaksana. Umat itu pun nanti akan siap mempertahankan, menjaga, dan memelihara Khilafah yang telah berdiri. Umat itu pun telah bergegas untuk menjadi seperti umat yang dulu pertama kalinya diciptakan oleh Allah untuk umat manusia. Allah SWT berfirman :

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ

"Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah." (QS. Ali Imran [3]: 110)

Keberadaan seruan Ustadz Alimudin Baharsyah, telah mengonfirmasi adanya kelompok yang ikhlas semata berjuang karena Allah SWT, membenarkan Rasulullah SAW, terus berjuang siang malam hingga janji Allah dan berita gembira dari Rasulullah SAW terlaksana melalui mereka. Kelompok itu tidak takut di jalan Allah akan celaan orang yang mencela. Dengan izin Allah semangat mereka tidak akan kendor dan tekadnya tidak akan luntur hingga tiba ketentuan Allah sementara mereka tetap demikian. Seakan-akan kelompok itu menjadi bukti benarnya sabda Rasulullah SAW dalam hadis yang dikeluarkan oleh Imam Muslim melalui jalur Tsawban RA :

« لاَ تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِيْ ظَاهِرِيْنَ عَلَى الْحَقِّ لاَ يَضُرُّهُمْ مَنْ خَذَلَهُمْ حَتَّى يَأْتَيَ أَمْرُ اللهِ وَهُمْ كَذَلِكَ…»

"Akan senantiasa ada satu kelompok dari umatku yang memperoleh kemenangan di atas kebenaran, orang-orang yang meremehkannya tidak akan membahayakannya hingga tiba ketentuan Allah sementara mereka tetap demikian."

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here