Fenomena Berkobarnya Api Perlawanan Di Jagad Maya - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Saturday, August 15, 2020

Fenomena Berkobarnya Api Perlawanan Di Jagad Maya


Adam Syailindra (Koordinator Forum Aspirasi Rakyat)

Para penguasa otoriter zalim di banyak negara, satu demi satu telah terjatuh ke tempat sejarah yang buruk. Setelah jatuh tuan-tuan cukong kapitalis mereka tidak memperlihatkan perhatian terhadap jatuhnya para penguasa antek dan membiarkan mereka di akhir hidupnya yang hitam. Dan sejawat-sejawat mereka di negeri-negeri muslim yang dengan kekuatan menguasai masyarakat, akan ditunggu oleh nasib buruk yang sama dan telah tiba bagi mereka hari-hari kelamnya. Dan dengan izin Allah SWT periode yang diberitakan oleh Rasulullah saw akan berjalan:

ثُمَّ تَكُونُ خِـلَافَـةً عَلَى مِنْهَـاجِ النُّـبُـوَّةِ

"Kemudian akan ada khilafah yang mengikuti manhaj kenabian"

Negeri - negeri muslim merupakan bagian dari negeri Islam dan penduduknya adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari umat Islam. Di negeri - negeri tersebut, sebagian penguasanya berlaku keji sejak beberapa dekade lalu. Kezaliman itu pada masa-masa akhir ini telah sampai pada tingkat yang belum pernah dilihat atau pun di dengar. Taraf hidup masyarakat telah jatuh sampai pada tingkat paling rendah dalam semua bidang dan kemiskinan telah merata meliputi banyak wilayah. 

Upaya untuk memenuhi kebutuhan perut telah berubah menjadi perhatian mendesak dan mendasar atas sebagian masyarakat yang menderita krisis dan konflik bersenjata. Agama dan kesakralan telah dilanggar sehingga melakukan ibadah yang biasa dan tradisi-tradisi keagamaan serta pengajaran agama dan simbol-simbol Islam seperti pakaian syar'i dan jenggot, telah berubah dianggap menjadi simbol kejahatan dan orang-orang yang melakukannya di cap "radikalis". 

Di negeri - negeri muslim, disinyalir ada sekelompok kecil yang berkuasa saja mendapatkan kenimatan diatas penderitaan masyarakat. Perhatian sekelompok kecil itu adalah menjaga dominasi minoritasnya dan memperbanyak kekayaan dan tabungan di bank-bank Eropa dan Amerika. Para "petualang" itu tidak peduli dengan sarana apapun untuk mencapai tujuan keji mereka. Mereka menjadi budak yang sebenarnya bagi tuan-tuan mereka kaum imperialis. Bahkan mereka berlomba-lomba menerapkan perintah-perintah dan rencana-rencana tuan-tuan mereka melawan umat Islam. Sebab mereka menilai tuan-tuan mereka adalah jaminan eksistensi kekuasaan dan kekayaan mereka. Akan tetapi mereka lupa bahwa eksistensi dominasi mereka hanyalah sesaat. Mereka menipu diri mereka sendiri dengan bermacam trik. Sebab kaum muslim di berbagai wilayah telah mecium kejahatan mereka dan wadah kesabaran mereka telah penuh.

Energi perlawanan milik umat Islam telah sampai pada tingkat yang sangat tinggi. Sebagian umat Islam, meski terlihat tenang namun itu adalah ketenangan yang mendahului badai yang akan menyeret diktator tiran dan kelompoknya yang jahat ke kehancuran. Karena kaum muslim di berbagai wilayah adalah bagian dari umat Islam, maka mereka dengan izin Allah tidak akan ketinggalan arus kebangkitan umat Islam. Kembalinya kaum muslim di berbagai wilayah kepada nilai-nilai Islamnya telah mulai. Rasul saw telah menjelaskan kesatuan umat ini dengan kalimat:

مَثَلُ الْـمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ

Permisalahan kaum mukmin dalam kasih sayang dan solidaritas mereka seperti satu tubuh

Kebahagiaan dan kesedihan serta ide dan perasaan dalam diri umat ini adalah satu. Arus kebangkitan umat ini yang telah telah mengalir maka hari ini atau besok akan merata meliputi seluruh bagiannya.

Sebagian saudara-saudara kita baik laki-laki maupun perempuan di banyak negeri-negeri tidak kembali ke rumah-rumah mereka sejak beberapa tahun terusir oleh perbuatan para tiran otoriter. Ketika di seluruh medan berkumandang satu slogan yang sama: "rakyat menginginkan kejatuhan rezim diktator zalim".... Maka tidak ada keraguan bahwa badai revolusi umat akan melibas penguasa yang mengumbar angkara murka.

 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here