Khilafah dan Mubaligh Yang Menyerukannya Bukan Ancaman - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Thursday, September 3, 2020

Khilafah dan Mubaligh Yang Menyerukannya Bukan Ancaman


Hadi Sasongko (Direktur Political Grassroots)

Blow-up isu kriminalisasi Jubir HTI di dalam negeri cukup menggema. Namun, tampaknya isu ini belum mampu menutupi isu buruknya kebijakan Pemerintah dalam hal politik dan ekonomi. 

Terkait sejumlah tuduhan miring terhadap Khilafah dan para pejuangnya sebagai ancaman negara jelas sama sekali tidak benar. Bila direnungkan, terwujudnya tatanan syariah secara kaffah melalui institusi Khilafah adalah solusi dari segala problematika umat. Ia laksana lentera bagi dunia yang kini tengah diselimuti dengan kegelapan kezaliman. Khilafah merupakan penjaga kemuliaan umat Islam dan pengayom terbaik bagi umat agama lain.

Semua itu bukan sekadar retorika belaka, melainkan telah terbukti selama berabad-abad ketika Islam diterapkan sejak masa Rasulullah saw. hingga masa Khilafah Utsmaniyah yang diruntuhkan oleh Barat dan agen-agennya di Turki pada tahun 1924. Hal ini pun diakui oleh para pemikir Barat sekalipun.

Karena itu pejuang Khilafah pun bukanlah ancaman sebagaimana yang mereka tuduhkan. Mereka adalah orang-orang yang tulus ikhlas dan tanpa pamrih apapun dalam usahanya menyelamatkan negeri ini dari belenggu penjajahan yang masih mencengkeram. Mereka tak mengharap imbalan harta maupun jabatan dalam berjuang sebagaimana para pejuang sekular-demokrasi. Harapan mereka hanyalah keridhaan-Nya. Itu adalah lebih dari cukup.

Justru ancaman bagi negeri ini adalah kapitalisme-sekular dan para pengusungnya itu. Terbukti, ketika negeri ini menerapkan sistem sekulerisme - kapitalisme ini, negeri ini terus terpuruk. Alhasil, Indonesia pun terus merana.


 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here