Pelajari Bahasa Arab, Anak-Anakku... - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Wednesday, November 18, 2020

Pelajari Bahasa Arab, Anak-Anakku...


Abu Inas (Tabayyun Center)

Musuh-musuh Islam melihat bahwa Al-Quran dan bahasa Arab adalah dua potensi yang saling melengkapi , keduanya adalah pilar yang kokoh dalam membangun ummat, oleh karena itu mereka berusaha memisahkan keduanya dan mengganti hukum-hukum syara’ dengan hukum buatan mereka dan fokus mengganti bahasa Arab dengan bahsa mereka. Mereka melemahkan pemahaman kaum muslimin terhadap keduanya, agar mereka dapat dikuasai, kemudian menghancurkan mereka kapan saja sesuka mereka. Setelah itu  mereka  menanamkan keraguan terhadap akidah Islam dan bahasa Arab, karena bahasa ini tidak mampu digunakan untuk mengungkapkan keilmuan yang sedang berkembang. menurut mereka bahasa Arab adalah bahasa kuno yang kaku, tertinggal dan tidak dapat maju.

Bahasa Arab dijauhkan dari ilmu pengetahuan seperti keilmuan di bidang kedokteran dan teknik, kemudian digambarkan sebagai bahasa yang tidak bisa mengungkapkan  tentang ilmu-ilmu tersebut, hal inilah yang menyebabkan  terciptanya stigma buruk bahasa Arab di kalangan kaum muslimin, bahasa Arab menjadi bahasa yang tidak produktif, dan akhirnya dia menjadi bahasa yang tereliminasi dari khazanah peradaban dunia, terutama pada generasi yang sudah teracuni oleh tsaqafah barat.

Ilmu-ilmu yang ditemukan oleh ilmuwan muslim memiiliki peran yang besar dalam sejarah, yang sangat bermanfaat untuk dunia yang digunakan selama berabad-abad. Syaikh Albasyir Al Ibrahimi mengatakan "bahasa Arab mampu mengungkapkan dengan detail penemuan-dalam bidang kedokteran yang dipersembahkan oleh orang Arab, itulah bahasa Arab,  bagaikan sebuah wadah yang sangat besar, setiap kali diisi akan bertambah besar agar bisa menampung banyak kosa kata, tidak butuh penggunaan bahasa lain untuk melengkapi kekurangannya, karena dia adalah bahasa yang sudah sempurna ,ia adalah bahasa yang terbaik yang diturunkan Allah untuk manusia." Seperti yang pernah dikatakan oleh Brukhman, "dengan Alquran, bahasa Arab tersebar ke seluruh dunia, tidak ada bahasa manapun yang dapat menandinginya".

Bahasa Arab memiliki kedudukan yang tinggi selama berabad-abad, karena keunikannya ia mampu mengungkapkan keilmuan-keilmuan yang sedang berkembang, dan semua itu telah tercatat pada kitab-kitab sejarah, ilmuwan-ilmuwan muslim dan seluruh penemuannya adalah bukti bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang produktif yang mengikuti perkembangan zaman. "Bahasa Arab adalah bahasa yang mengajarkan barat tentang keilmuan, dan bahsa Arab adalah bahasa yang murni yang memiliki keunikan dalam mengungkapkan keilmuan dan seni" itulah yang dikatakan Lewis Masnon laki-laki berkebangsaan Prancis.

Itulah bahasa Arab, bahasa yang kaya akan kata, mampu bersaing dan memiliki banyak kontribusi.


 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here