Bunga - Bunga Perubahan Yang Telah Gugur - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Tuesday, January 19, 2021

Bunga - Bunga Perubahan Yang Telah Gugur


Abu Inas (Tabayyun Center)

Di tengah ujian pagebluk virus covid-19 ini. Satu per satu bunga - bunga perubahan itu telah pergi. Para pejuang yang menjadi penopang perbaikan umat. Mereka bersungguh-sungguh dan serius penuh kesungguhan dalam perjuangannya untuk melanjutkan kembali kehidupan Islam.

Sungguh, mereka sangat ingin menyaksikan terbitnya fajar kemenangan sehingga bisa meraih kebaikan dan pahala sesuai kehendak Allah. Namun Allah SWT telah mewafatkan dan memanggil mereka ke haribaan-Nya untuk meraih kebaikan yang lebih agung dan pahala yang lebih besar, dan kekal di sana, insya’a Allah.

﴿فِي مَقْعَدِ صِدْقٍ عِنْدَ مَلِيكٍ مُقْتَدِرٍ﴾

“di tempat yang disenangi di sisi Tuhan Yang Berkuasa.” (TQS al-Qamar [54]: 55)

Mereka adalah para ulama yang mukhlis hanya untuk Allah SWT dalam imannya. Membenarkan Rasulullah saw dalam meneladani Rasul saw. Sungguh Beliau benar-benar, dan kami tidak menyucikan seorangpun terhadap Allah, adalah termasuk:

﴿صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُمْ مَنْ قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُمْ مَنْ يَنْتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلًا﴾

“orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka tidak merubah (janjinya).” (TQS al-Ahzab [33]: 23)

Semoga Allah SWT merahmati kalian wahai para gurunya umat. Dan sungguh kami bersedih berpisah dengan kalian. Dan kami tidak mengatakan kecuali apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT:

﴿الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ﴾

“(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. (TQS al-Baqarah [2]: 156)

Maka inna lillahi wa inna ilayhi raji'un –sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya kepada-Nya lah kami kembali-


 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here