Jadilah Pendukung Dakwah - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Wednesday, March 24, 2021

Jadilah Pendukung Dakwah



Ainun D. N. (Direktur Muslimah Care)

Keberadaan suami sebagai aktivis dakwah tidak menghilangkan kewajiban istri untuk mengemban dakwah. Sebab, dakwah memang kewajiban setiap Muslim baik laki-laki maupun perempuan (QS at-Taubah [9]: 71). 

Peran serta aktif para shahibiyat dalam medan pertempuaran menunjukkan bahwa mereka tidak berpangku tangan di balik keaktifan suami. Mereka pun senantiasa berada di garda terdepan dalam perjuangan. Teladan yang sangat tepat dalam semangat juang dan pengorbanan adalah apa yang dilakukan oleh Ummu Imarah ra.dalam berbagai peperangan. Beliau mengerahkan berbagai potensi yang dimiliki demi kemenangan Islam.

Semoga kita diberi kekuatan untuk memberikan dukungan sepenuhnya bagi suami dalam rangka melaksanakan kewajiban agung menegakkan sistem Islam. Sungguh, kesuksesan mereka sebagiannya terletak di tangan kita, para isteri. 

Oleh karena itu, janganlah kita menjadi penghambat datangnya nashrullah. Mari kita cerdaskan diri agar menjadi istri shalihah pendukung dakwah suami sebagaimana para shahabiyah dulu.


 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here