Kami Membela Ali Baharsyah! - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Thursday, March 11, 2021

Kami Membela Ali Baharsyah!


Selasa 9 Maret 2021 akan menjadi sidang putusan dari seorang pejuang dan aktivis Islam, Ali Baharsyah. Bagi saya pribadi di pernah dekat dengan beliau orangnya memang ceplas-ceplos. Tipikal Kebanyakan orang yang ketika melihat kedhaliman terjadi, ia akan berusaha untuk mengungkapkan apa yang telah dia lihat dan dia sampaikan, agar semua jelas terang benderang.

Ali, disangkakan kasus undang-undang ite yang menjerat nya sehingga beliau mendekam dibalik jeruji besi. Ketika saya melihatnya di sidang, tidak ada rasa kecewa yang terucap dari bibirnya yang menandakan bahwasanya dia bertanggung jawab atas apa yang telah dia ucapkan.

 Para pengacara yang mengurus sidangnya menuturkan betapa peradilan terhadap Ali ini seperti tidak serius bahkan cenderung dipaksakan. Saya mengikuti jelas setiap postingan para pengacaranya wabil khusus menjelang detik-detik putusan beliau 9 Maret ini. Berpegang teguh kepada sesuatu yang benar dan berusaha menyampaikan apa yang harus disampaikan secara terang benderang dengan risiko yang tentu kita tahu akibatnya.

 Entahlah, Apakah benar pernyataan bahwasanya hukum itu sama kepada semua manusia atau memang penegakan hukum itu itu tergantung dengan siapa yang berkuasa? Ya saya tidak akan mengungkapkan sebenarnya apa jawabannya, karena pastinya para pembaca tahu persis apa jawabannya.

Ali, adalah bukti bahwasanya kasus undang-undang ite tebang pilih. Betapa banyak laporan-laporan ditujukan kepada ada oknum-oknum tertentu tapi tidak kunjung diproses sampai saat ini. Justru yang kita temukan adalah pemprosesan tokoh,ulama, aktivis dan orang biasa yang dengan lantang menyampaikan kebenaran Meskipun mereka berada di posisi yang berseberangan.

 Ya kita tahu Hakim akan memutuskan hukuman apa yang akan diberikan kepada saudara Ali. Dan Sesungguhnya setiap keputusan yang diambil oleh Hakim kelak akan dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala bukan sekedar dipertanggungjawabkan di dunia saja tapi juga di yaumul akhir.

Akhukum,

Rizal El-Qomirini,

Indonesia, 8 Maret 2021.

9:36 WIB


 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here