Kebrutalan Rezim Militeristik Myanmar Menandakan Bahwa... - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Monday, March 22, 2021

Kebrutalan Rezim Militeristik Myanmar Menandakan Bahwa...


Ilham Efendi (Direktur RIC)

Sebanyak 183 orang dilaporkan tewas dibunuh aparat keamanan Myanmar sejak kudeta militer berlangsung pada 1 Februari lalu. Lembaga pemantau hak asasi manusia, Assistance Association for Political Prisoners (AAPP), melaporkan pasukan keamanan Myanmar semakin brutal menindak demonstran menyusul pemberontakan anti-kudeta yang terus meluas di seluruh penjuru negara Asia Tenggara itu.

Aparat keamanan dilaporkan menembak mati sedikitnya 20 pengunjuk rasa pro-demokrasi pada Senin (15/3). Demonstrasi terus berlangsung di Mandalay dan pusat Kota Myingyan serta Aunglan. Seorang jurnalis di Mandalay mengatakan satu orang ditembak mati di sana setelah protes besar berlangsung dengan damai. (cnnindonesia.com) 

Catatan:

Rakyat Myanmar merasakan dampak dari perang dingin antara Inggris dan AS yang dimainkan oleh kroni - kroninya di sana. Sementara satu-satunya cara untuk membebaskan rakyat Myanmar dari cengkeraman rezim militer adalah menghentikan narasi demokratisasi yang diperagakan AS dan barat.

Selama 2 dekade terakhir, telah melayang ribuan nyawa umat Islam Myanmar sebagai akibat dari kekerasan politik dan penembakan oleh militer dan kaum Budha yang dimotori oleh Barat. 

Ditambah tragedi belakangan ini, dengan demikian, jumlah korban kekerasan politik dan militer bertambah banyak nyawa melayang selama tahun ini. Namun ini bukan satu-satunya korban demokrasi. 

Demokrasi —sejak diterapkannya— telah membunuh dan banyak orang dengan beragam cara. Sementara jeritan mereka yang kehilangan saudara - saudara muslim yang kita cintai masih terngiang di telinga kita.

Pada titik ini kami menyerukan kepada penguasa mukhlis yang memiliki tentara yang terkuat, lakukan kewajiban Anda sebagai seorang Muslim. Lakukan kewajiban melindungi seluruh nyawa kaum Muslim. Apa yang masih Anda pikirkan, sedang Anda memiliki kekuatan fisik (senjata) yang mampu untuk mengalahkan rezim biadab tersebut?


 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here