KEWAJIBAN BERPERAN UNTUK KHILAFAH - SpeakUP-Community

Breaking

Breaking News:

test banner

Sunday, April 4, 2021

KEWAJIBAN BERPERAN UNTUK KHILAFAH


 Oleh: Annisa Sabikha A. 


Umat islam telah kehilangan induknya, semenjak 3 maret 1924 kaum muslimin berduka atas runtuhnya khilafah. Institusi yang melindungi mereka, menjaga dan melindungi mereka telah runtuh.


Pasca runtuhnya khilafah, muncul berbagai macam persoalan. Permasalahan ekonomi pendidikan semakin merajalela seiring kemunduran kaum muslimin. Problem yang tak henti henti itu, terus berlangsung hingga saat ini. Umat terlantarkan dan jauh dari kemuliaan.


Ulah demokrasi, agama dipisahkan dari kehidupan hingga pada saat ini undang undang pun dibawah rancangan tangan manusia. Maka hasil ideologi kapitalisme akan selalu memperburuk keadaan, bukannya menyelesaikan problema namun mengembangbiakkan masalah, bukannya menyejahterakan rakyat tapi justru menguntungkan para pemodal.


Tak bisa dipungkiri hanya khilafah satu satunya solusi. Daulah yang memberikan hak pilih bagi kepemimpinan. Daulah yang tidak memaksa warga non muslim untuk masuk islam. Isl

Daulah yang menerapkan seluruh syariat islam. Daulah yang tidak memungut pajak. Adalah solver atas segala problem.


Maka menolaknya adalah salah, membantahnya adalah tidak benar. Kewajiban menegakkan khilafah telah diakui oleh seluruh mazhab. Kewajiban ini adalah bagi seluruh kaum muslimin, yang tidak lain dan tidak bukan adalah orientasi hidup mereka. Yang kelak akan menyejahterakan mereka dan mempersembahkan kemuliaan bagi mereka.


Muslimah pun harus mengambil tindakan. Sebagai wanita yang berperan bagi keluarga, agama, dan negara haruslah mengarahkan potensinya sebagai ummu ajyal untuk mengembalikan daulah islamiyah.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here