Apakah Penderitaan Palestina Dirayakan Oleh Mereka Dengan Pesta Yang Heroik?


Ahmad Rizal (Direktur ELFIKRA)

Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat. Menurut beberapa sumber, seperti dilansir AFP, 14 dari 15 anggota Dewan Keamanan PBB setuju mengeluarkan deklarasi bersama supaya bisa mengurangi ketegangan. Namun, AS melihat pertemuan yang dilakukan Dewan Keamanan PBB sebagai tanda keprihatinan. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan pernyataan bersama tidak akan membantu meredakan tensi Israel dan Palestina. (cnnindonesia.com, 13/5/2021)

Begitulah, antara pengkhianatan, tipu daya, dan penyesatan dicampur aduk sekaligus untuk menampakkan pernyataan internasional itu sebagai kemenangan gilang gemilang, dengan menelantarkan sebagian besar Palestina! Sungguh benar Rasulullah saw dalam hadits yang telah dikeluarkan oleh Ibn Majah dari Abu Hurairah, Beliau bersabda:

«سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ سَنَوَاتٌ خَدَّاعَاتُ، يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ، وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ، وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ، وَيُخَوَّنُ فِيهَا الْأَمِينُ، وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ»، قِيلَ:وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ؟ قَالَ: «الرَّجُلُ التَّافِهُ فِي أَمْرِ الْعَامَّةِ»

“Akan datang kepada manusia tahun-tahun penuh tipu daya. Saat itu pembohong dibenarkan, dan orang yang benar dinilai bohong; pengkhianat dipercayai dan orang yang amanah dinilai khianat. Pada saat itu ruwaibidhah berbicara”. Ada yang bertanya, “Apa ruwaibidhah itu?” Rasul bersabda, “Laki-laki bodoh yang berbicara tentang urusan masyarakat”

Namun demikian, kami katakan kepada mereka yang menginginkan “pengerdilan” Palestina melalui resolusi-resolusi internasional, dan kepada mereka yang menjadikan Turki sekuler menggantikan al-Khilafah al-Islamiyah; sesungguhnya al-Khilafah dan Palestina memiliki umat yang agung, yang tidak akan bisa dicelakakan oleh kelompok yang tidak kompak dan harmonis dari anak-anak umat.

Dan kami katakan bahwa al-Khilafah dan Palestina memiliki partai mukhlis dan jujur dengan izin Allah, yang telah mendedikasikan dirinya sendiri, dengan dan bersama umatnya, untuk mengembalikan dua keagungan ini (al-Khilafah dan Palestina) insyaAllah. Sungguh orang yang benar dan dibenarkan, yaitu Rasulullah saw, telah memberikan berita gembira dengan bersabda:

«…ثُمَّ تَكُونُ خِلاَفَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ»

Kemudian akan ada Khilafah yang berjalan di atas manhaj kenabian (HR Ahmad dan at-Thayalisi).

Rasulullah saw juga bersabda:

«لَتُقَاتِلُنَّ الْيَهُوْدَ، فَلَتَقْتُلُنَّهُمْ»

Sungguh kalian akan memerangi Yahudi dan sungguh kalian akan membunuh mereka (HR Muslim)

Dan Allah SWT berfirman:

]وَيَوْمَئِذٍ يَفْرَحُ الْمُؤْمِنُونَ & بِنَصْرِ اللَّهِ يَنْصُرُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الرَّحِيمُ[

Pada hari itu, orang-orang yang beriman bergembira karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang Dia kehendaki dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Penyayang (TQS ar-Rum [30]: 4-5)


 

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post