Bebaskan Palestina Dari Penjajahan Israel Yang Jahat!


Achmad Fathoni (Direktur El Harokah Research Center)

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, Israel sudah terlalu lama menggerogoti hak-hak masyarakat dan bangsa Palestina . Indonesia, tegasnya, akan terus membantu Palestina memperjuangkan hak-hak mereka. Dia menuturkan, Indonesia sangat mengecam meluasnya ketegangan dan kekerasan, khususnya di jalur Gaza yang menyebabkan puluhan korban jiwa warga sipil yang tidak berdosa. (Sindonews.com, Kamis, 13 Mei 2021)

Sungguh, pendudukan Yahudi terus menerus melakukan kejahatan terhadap penduduk Palestina dan masjid al-Aqsha. Tingkat kejahatannya itu makin meningkat pada sebulan terakhir di seluruh kota Tepi Barat dan al-Quds. Yang terakhir adalah serangan jahat dan brutal terhadap kaum muslim yang beribadah Al Aqsa, serta penduduk Gaza. Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan ketundukan Otoritas dan presidennya; serta sibuknya rezim-rezim dhirar membungkam bangsanya sendiri dan terus berusaha mengadakan normalisasi hubungan dengan pendudukan yang jahat dan membantu Amerika dalam mengontrol kawasan.

Sesungguhnya penduduk Palestina, telah paham sejak lama bahwa Palestina tidak akan bisa dibebaskan, kecuali dengan mobilisasi pasukan umat ke arah pendudukan. Itu diperlukan untuk mencabut pendudukan dari akarnya dan membebaskan penduduk Palestina dan dunia Islam dari keburukan-keburukannya; membebaskan masjid al-Aqsha dan seluruh Palestina dan mengembalikannya ke dalam pangkuan umat. Akan tetapi para penguasa justru berulang kali menegaskan bahwa mereka itu laksana mayat yang tidak memiliki rasa malu kepada Allah dan hamba-hamba Allah. 

Bahkan mereka memperalat pasukan untuk membungkam bangsa mereka yang menuntut pembebasan Palestina dan pelenyapan hegemoni Amerika dan Barat dari negeri kaum Muslimin, serta menuntut pemutusan perkara dengan hukum Islam yang diturunkan dari Rabb semesta alam.

Karena itu, kami sampaikan seruan kepada pasukan untuk mencabut para penguasa dhirar dan menegakkan sistem Islam yang agung dan bergerak membebaskan masjid al-Aqsha dan seluruh bumi Palestina yang diberkahi.

Sesungguhnya serangan brutal yang dilakukan tentara pendudukan Zionis akan membangkitkan umat dan pasukannya untuk menunaikan kewajiban mereka terhadap Palestina dan penduduknya. Dan kami katakan kepada mereka bahwa warga Palestina dan yang terdepan adalah penduduk al-Quds dan Gaza bersikap tegar berjaga mempertahankan bumi yang penuh berkah dan menghadapi pendudukan dengan dada-dada telanjang mereka. Mereka menyeru Anda semua untuk mencabut rezim-rezim yang membelenggu dan menghalangi Anda dari melakukan kewajiban membebaskan dan menolong penduduk Palestina.

Lalu, Anda dirikan di atas reruntuhan semua itu negara kemuliaan dan kehormatan, Khalifah yang akan memobilisasi pasukan besar yang membuat zionis merasakan akibat buruk dari perbuatan mereka. Kemudian Anda bebaskan penduduk Palestina dan masjid al-Aqsha serta seluruh negeri kaum Muslimin dari pendudukan dan dari ketundukan Otoritas dan kejahatan rezim-rezim yang ada. Anda usung Islam sebagai nyala cahaya dan petunjuk kepada umat manusia seluruhnya. Lalu tidakkah Anda memenuhi seruan dan Anda pun akan meraih kemuliaan di dunia dan akhirat.

﴿يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَجِيبُوا لِلَّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُمْ لِمَا يُحْيِيكُمْ﴾

“Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu.” (TQS al-Anfal [8]: 24)


 

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post